How I Learn to Sew

IMG_1983Berawal dari iseng membuat baju untuk boneka Barbie semasa kecil, ga disangka hobi ini bisa berlanjut sampai sekarang. Dulu harga baju boneka Barbie yang asli berkisar antara 50rb-70rb lebih dan baju boneka Barbie dengan harga murah ga ada yang menarik perhatian. Mungkin lebih baik beli baju beneran ketimbang beli baju boneka yang hanya menggunakan beberapa cm kain ya. Akhirnya saya dan sepupu-sepupu saya yang juga hobi bermain boneka Barbie inisiatif belajar membuat baju Barbie sendiri tanpa kemampuan menjahit sedikitpun.

Bermodalkan baju-baju bekas akhirnya saya berhasil membuat beberapa baju barbie dengan jahitan “asal nempel” tapi lumayan rapi hehehe. Berikut beberapa baju yang sempet difoto pada jamannya.

Baju yang satu ini dibuat dari kain bekas kerudung sekolah. And you really don’t wanna see the back.

IMG_1963

Baju yg satu ini lupa gimana sejarahnya.

IMG_1978

IMG_1977

Sebenarnya masih banyak baju Barbie yang berhasil dibuat. Tapi karena waktu itu belum jaman upload foto, jadi cuman 2 baju + 1 rok pink ini yang sempet ke foto. Kebetulan sambil nyoba kamera digital baru hehehe.

Setelah berkali-kali nyoba buat baju Barbie secara otodidak dan kebanyakan asal-asalan hehe. Akhirnya sekarang saya lumayan bisa jahit (walaupun masih level beginner). Di post berikutnya nanti akan saya bahas lebih lanjut tentang Sewing Journey saya.

Leave a Reply

